Kamis, 13 Desember 2012

DIA

Yang mengalir tak tahu ujungnya
Tak tahu arah 
Hanya mengikuti alur
Mengikuti setiap bentuk dari wadahnya

Bahkan dia tak tahu kapan dia bisa berhenti
Kapan dia bisa digunakan
Kapan dia akan mengering

Dia tenang
Namun sesekali dia berombak 
Dia kuat 
Namun dia lemah

Tidakkah dia terlalu hebat untuk bisa memecahkan batu ?
Tidakkah dia terlalu kuat untuk menggerus tanah yang ada disekelilingnya ?
Tidakkah dia terlalu mulia untuk memenuhi kebutuhan kita ?
Tidakkah kita berfikir jika suatu saat nanti dia akan menghilang dan mengering ?

AIR

Selasa, 27 November 2012

Tugas Softskill Faktor Demografi

Seberapa jauh pengaruh faktor demografi mempengaruhi dalam memilih gadget (handphone) ?

faktor demografi yang mempengaruhi dalam memilih gadget adalah :
  1. Jenis kelamin ( dalam hal ini wanita lebih cenderung suka dengan fisik handphone-nya saya cenderung memilih handphone yang tidak terlalu besar, sedangkan pria cenderung memilih yang lebih besar namun tergantung kebutuhan masing-masing memang ).
  2. Umur ( dilihat dari sisi ini memilih handphone yang biasa-biasa saja untuk anak kecil memang pantas namun untuk remaja dan para pembisnis umur berapa pun pasti menggunakan handphone yang canggih paling tidak ada fitur-fitur untuk lebih mudah dan murah berhubungan dengan orang lain).
  3. Hobby ( Setiap orang memiliki hobby yang berbeda, handphone bisa menunjang suatu hobby seseorang misalnya seseorang dengan hobby menjual barang online maka seseorang tersebut akan memilih handphone yang bisa menunjang hobbynya tersebut contoh handphone nya Blackberry, dalam fitur yang ada di handphone tersebut si penjual jadi lebih mudah dan murah berkomunikasi dengan calon pembelinya)  
Handphone saya sekarang masih menggunakan manual, keuntungannya pulsa yang saya pakai tidak semahal ketika menggunakan smartphone dan juga saya tidak menjadi autis saat menggunakan handphone manual. Walaupun merasa HP saya ini HP yang sudah jadul tapi saya merasa nyaman menggunakan HP ini.

sumber gambar : google.

Jumat, 23 November 2012

Bisakah ?

Bolehkan aku menjerit disini mengeluarkan apa yang ada di benakku dengan cara berteriak ?

Tak bisakah aku jujur dengan kehidupan ini ? tidak bisakah aku mengatakan tidak, berani mengambil keputusan sesuai keinginan hati ?
Memang negara ini demokrasi namun kehidupan perorangnya yang belum demokrasi . Aku takut jika harus jujur, takut jika mengatakan tidak, takut mengambil keputusan. Memang tidak ada yang melarangku untuk berkata jujur. Sungguh aku letih jika harus seperti ini, selalu berpura-pura.

Berpura-pura untuk bisa menerima keadaan seperti ini, aku ingin teriak mengatakan TIDAK pada temanku berani MENGAMBIL keputusan dalam hidupku, berani berkata JUJUR pada diri sendiri.
Dapatka aku hidup berdemokrasi dengan diriku ? ini mungkin klise namun sulit untuk merubahnya.

Senin, 12 November 2012

Warna

Warna-warni itu ceria, menyenangkan !! begitu banyak makna di dalamnya ..
tapi lihatlah pasti ada warna gelap diantaranya. Iya !
Warna gelap itu seolah-olah tersamarkan oleh begitu banyak warna cerah.
Warna gelap yang pekat warna gelap yang suram, ketika kita sedang merasakan warna gelap itu mungkin warna-warna cerah yang lain akan menghindar tak terlihat atau kita yang tidak ingin melihatnya atau kita yang terlanjur buta oleh kepekatan itu.

Apakah ada seseorang yang hidupnya berwarna-warni tetapi diantara warna-warni itu tidak terlihat warna gelap nan pekat ??

Jika ada, merasa tidak beruntunglah mereka !!
Warna gelap itu jangan dirubah menjadi warna terang tapi coba samarkanlah, kenapa ? iya biar mereka tahu aku pernah melukis warna gelap tetapi aku bisa menyamarkannya, bisa berubah menjadi lebih baik. Tidak untuk melupakan karna lukisan di atas kanvas itu tidak bisa dihapus !

Entah sudah berapa banyak warna yang ku lukis di atas kanvas itu, abstrak memang namun aku suka, aku suka mencampur adukkan warna !!


Warna yang indah itu warna yang mempunyai segala macam warna tidak hanya sekedar merah,jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu. Itu berarti kanvasmu lebih indah dari seorang pelukis terkenal.

Selasa, 06 November 2012

PERILAKU KONSUMEN tugas 2

PERILAKU KONSUMEN tugas 1

Rabu, 17 Oktober 2012

Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar dapat didefinisikan sebagai proses membagi pasar menjadi irisan-irisan konsumen yang khas yang mempunyai kebutuhan atau sifat yang sama dan kemudian memilih satu atau lebih segmen yang akan dijadikan sasaran bauran pemasaran yang berbeda.

Segmentasi pasar merupakan langkah pertama dalam strategi pemasaran tiga tahap. Strategi pemasaran tiga tahap yaitu:
1. Membagi pasar ke dalam kelompok-kelompok yang homogen.
2. Memilih satu segmen atau lebih yang dijadikan target. Pemasar harus mengambil keputusan atas dasar bauran pemasaran yang khusus yaitu produk, harga, saluran, dan/atau daya tarik promosi khusus untuk setiap segmen yang berbeda.
3. Menentukan product positioning (posisi produk) sehingga dirasakan oleh para konsumen di setiap segmen yang dibidik sebagai produk yang memberikan kepuasan lebih baik daripada berbagai penawaran bersaing lainnya.


Segmentasi pasar banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, diantaranya:
1. Para pemasar, karena strategi segmentasi pasar menguntungkan kedua belah pihak di pasar, para pemasar barabg-barang konsumen menjadi bergairah untuk melaksanakannya.
2. Para pengecer, contohnya The Gap membidik berbagai segmen umur, pendapatan, dan gaya hidup di berbagai toko eceran yang berbeda.
3. Hotel-hotel, membagi pasar mereka dan menargetkan jaringan hotel yang berbeda ke segmen pasar yang berbeda.
4. Perusahaan manufaktur industry, membagi pasar-pasar mereka, seperti yang dilakukan organisasi nirlaba dan media.
5. Badan-badan amal, seperti Palang Merah memfokuskan usaha-usaha pengumpulan dana pada “para penyumbang besar”.
6. Beberapa Pusat Seni Drama, Musik, dan Seni Tari, membagi para pelanggan atas dasar pencarian manfaat dan telah berhasil meningkatkan pengunjung melalui daya tarik promosi khusus.


Jadi, tujuan perusahaan melakukan segmentasi pasar adalah sebagai berikut :
1. Perusahaan akan dapat mendeteksi secara dini dan tepat mengenai kecenderungan-kecenderungan dalam pasar yang senantiasa berubah.
2. Dapat mendesign produk yang benar-benar sesuai dengan permintaan pasar.
3. Dapat menentukan kampanye dan periklanan yang paling efektif.
4. Dapat mengarahkan dana promosi yang tersedia melalui media yang tepat bagi segmen yang diperkirakan akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar.
5. Dapat digunakan untuk mengukur usaha promosi sesuai dengan masa atau periode-periode dimana reaksi pasar cukup besar.


Sumber :
http://stieserelo.ac.id/component/content/article/45-artikel/102-artikel-segmentasi-pasar.html


Jumat, 14 September 2012

first foto blog






nyoba nih mungkin biasa tapi seneng aja w liatnya .

Jumat, 01 Juni 2012

Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Kontroversi yang terjadi di Indonesia belum lama ini tentang kenaikan harga bbm yang dikarenakan harga minyak dunia tinggi menjadi salah satu penyebab pengeluaran dana yang banyak untuk subsidi. Jika pemerintah tidak menaikkan harga bbm maka akan semakin banyak dana yang harus kita keluarkan untuk subsidi.
Akibatnya akan semakin berkurang anggaran yang dapat kita gunakan untuk membangun puskesmas, sekolah, pasar, jalan, jembatan dan hal-hal lain yang dibutuhkan.

Namun karena beberapa pertimbangan akhirnya kenaikan harga bbm ini ditunda selama 6 bulan, tapi ada juga yang  mengatakan Pemerintah merencanakan kenaikan harga jual bahan bakar minyak bersubsidi pada 2013.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo mengatakan pihaknya mengusulkan kuota volume BBM bersubsidi dalam RAPBN 2013 berkisar antara 45-48 juta kiloliter.
"Perkiraan 45 juta kiloliter dengan asumsi program penghematan BBM terus berlanjut dan ada penyesuaian harga jual BBM bersubsidi," katanya.
Namun, ia tidak menyebutkan, besaran kenaikan harga BBM bersubsidi yang direncanakan. Sedangkan, menurut Evita, volume BBM bersubsidi tahun 2013 dapat mencapai 48 juta kiloliter apabila program penghematan dan penyesuaian harga BBM tidak dapat dilaksanakan tahun 2013.
Proyeksi tersebut, lanjutnya, dengan asumsi realisasi volume BBM pada 2012 mencapai 44 juta kiloliter dengan pertumbuhan sembilan persen.
Ia mengatakan, perkiraan kuota BBM bersubsidi sebesar 45 juta kiloliter terdiri dari premium 28,7 juta kiloliter, minyak tanah 1,3 juta kiloliter, solar 15 juta kiloliter.
Sementara, perkiraan kuota BBM sebesar 48 juta kiloliter terdiri dari premium 30 juta kiloliter, minyak tanah 1,3 juta kiloliter, solar 16,7 juta kiloliter.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/05/31/m4viy2-wah-pemerintah-segera-naikkan-harga-bbm-tahun-depan

Pasal 7 ayat 6

Sebuah akrobatik politik disajikan didepan mata kita malam ini pada saat sidang paripurna DPR/MPR tentang pembahasan BBM, bagaimana mungkin pasal 7 Ayat 6 dengan isi pasal yaitu “harga jual BBM bersubsidi tidak boleh mengalami kenaikan”, ditambahkan pasal yang sangat akrobatik dengan pasal 7 ayat 6 tersebut, yaitu penambahan pasal 7 ayat 6A yang berbunyi “pemerintah bisa menaikkan BBM bila harga minyak mentah dunia berfluktuasi lebih atau kurang dari 15% dari asumsi”.

Dari sinilah kita dapat ketahui siapa yang ingin merubah undang-undang dan membohongi rakyat dengan menambah ataupun mengurangi pasal dan ayat, sesuai dengan kehendak nafsunya sendiri, semuanya dapat mempermainkan undang-undang dengan syarat disetujui oleh sebagian besar parlement.

Menurut Benny Ketua Komisi III DPR dari Partai Demokrat, keberadaan Pasal 7 ayat 6 UU APBN 2012 telah menyandera hak Presiden untuk menaikkan harga BBM selama 2012. Ia mengakui Partai Demokrat ingin menghapus ayat itu. Namun, mendapat penolakan dari fraksi parpol oposisi, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Hanura, pada saat pembahasan.

Karena itu, pihaknya mendorong penambahan ayat 6a tersebut guna memberi kesempatan kepada pemerintah untuk menaikkan atau menurunkan harga BBM bersubsidi dengan syarat tertentu.

sumber :
1. http://metro.kompasiana.com/2012/03/30/kontroversi-pasal-7-ayat-6a/
2. http://www.tribunnews.com/2012/04/05/benny-k-harman-pasal-7-ayat-6-mati-dengan-sendirinya